Pidato Ujian Praktek B.I.

Haduuh, minggu-minggu ini gw lagi nggak mood buat ngeblog nih, gak tau kenapa, padahal pengen ngeblog sih. Ato mungkin gara-gara lagi tengah-tengah ujian praktek  kali ya?

Yah, tapi biar blog gw tetep konsisten, hari ini gw mau berbagi tentang pidato yang gw pake buat ujian praktek Bahasa Indonesia, yang temanya Memajukan Bangsa Indonesia.


Lebih dari 2 generasi yang lalu, pahlawan-pahlawan bangsa telah berkorban demi kemerdekaan Indonesia, kemerdekaan kita. Mereka telah berjuang keras agar Indonesia dapat menjadi negara yang bebas, mandiri, berkembang dan yang dapat menyaingi negara-negara lain.

Namun, perjuangan mereka lama-lama menjadi sia-sia. Penerus, pemimpin bangsa kita tidak lagi peduli akan bangsa mereka sendiri. Mereka tidak lagi berpikir 2 kali untuk melakukan korupsi, dan mencuri uang rakyat.

Tidak hanya pemimpin bangsa, orang yang sudah sukses juga tidak memikirkan lagi orang-orang kecil yang masih kesusahan untuk mencari makan. Mereka terfokus untuk memperkaya diri mereka sendiri, bukan untuk mengembangkan bangsa.

Syukurnya, masih terdapat beberapa orang berhasil yang masih mempedulikan rakyat kecil dan mau mengembangkan bangsa. Namun, ironisnya jumlah orang seperti mereka dapat dihitung dengan jari.

Coba bayangkan, bila pemimpin dan penerus bangsa kita dapat peduli terhadap bangsa, menghargai dan mencintai bangsa. Indonesia dapat menjadi negara yang maju, makmur dan kemiskinan dapat diperkecil sekecil mungkin.

Kita, sebagai remaja, kelak akan menjalani karir kita masing-masing dan menjadi sukses. Namun, apakah kita akan termasuk ke dalam kategori orang sukses yang masih peduli terhadap rakyat kecil dan mau mengembangkan dan mencintai bangsa itu?

Ya, tentu saja kita harus!

Sayangnya, pada kehidupan sehari-hari, kita sering sekali mendengar melalui TV, radio, ataupun koran mengenai narkoba, sex bebas, tawuran dan lain sebagainya yang menjadi masalah bagi sebagian besar remaja Indonesia. Bila begini, apakah kita bisa memegang tanggung jawab yang besar untuk meneruskan bangsa ini?

Kita tidak boleh menganggap enteng tanggung jawab kita sebagai penerus bangsa. Ayo, marilah kita, remaja memenuhi tanggung jawab kita mulai dari sekarang dengan cara belajar!

Dengan giat belajar, kita akan menjadi generasi yang pandai, dan kelak dapat membuat Indonesia negara yang makmur dan bermartabat.

Yak, beginilah pidato gw waktu ujian dulu. Semoga ini bisa mendorong remaja Indonesia biar Indonesia bisa lebih maju dan berkembang.

One Response to Pidato Ujian Praktek B.I.

  1. gaby ijo says:

    hoo. tiap kelas temanya beda yah? kelas gw dapet remaja sebagai generasi penerus bangsa. eh.. tp intinya tetep sama aja tuh. XP

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: