It’s not Stable YET! My Brain Of Course!

Iyah gw emang lama banget nggak ngepost lagi… Selama ini gw masi nyoba menstabilkan otak gw ni. Sebenernya semua berawal dari eksperimen yang gw kira bakal ngebantu gw tentang emosi manusia, dan kelinci percobaannya adalah Gw Sendiri.  Gw kira mental n kemampuan kontrol emosi gw uda cukup buat jalanin eksperimen ini sendiri (kan nggak lucu kalo gw nyuru temen gw). Dari kecil emang gw uda banyak banget ngehadapin masalah, dan gw pasti bisa nyelesain. Gw anggep mental gw itu uda tahan banting, jadi gw beraniin aj ngambil eksperimen ini.

Ya ya, semua orang pasti uda bingung gw lagi ngomongin apaan sih, eksperimen apaan sih, nih gw jelasin. Eksperimen yang gw buat itu adalah untuk mengetahui apa yang akan terjadi dengan orang yang stres berat secara terus-menerus karena masalah-masalah yang nggak pernah selesai. Selain itu, gw juga mencari cara biar tau apa yang bisa ngebantu ngilangin stres itu.

Jadiii, pertama-tama gw kumpulin semua hal yang bikin gw kesel dan gw gede-gedein masalah-masalah itu di pikiran gw. Hal-hal yang biasanya nggak gw anggep masalah juga gw anggep masalah (jadi orang sensitif banget gitu deh). Ya ampuun..

Ternyata, sehari aja gw lakuin itu dampaknya parah dan berat banget. Gw jadi nggak bisa konsentrasi, semua pikiran pasti muter-muter di masalah-masalah itu jadi mau ngapain juga bawaannya pengen marah melulu.. Biasanya, gw marah kira-kira cuma 2-3 kali per 2 tahun (rata-ratanya y), eh untuk 3 minggu ini gw uda marah-marah ampe 8 kali lho. Yang lainnya, seumur idup gw nggak pernah nyolotin orang, tapi dalam 2 minggu ini gw uda 2 kali nyolotin orang. Gak tau juga kenapa, padahal lagi nggak marah tapi tiba-tiba gw jadi nyolot banget. Sinting. Gak nyangka gw bisa jadi kayak gini..

Gw biasanya bisa mikir segala hal dari berbagai sudut pandang, tapi belakangan ini pikiran gw bener-bener mandek dan gw cuma bisa mikir dengan 1 sudut pandang yang gw anggap fatal. Daridulu gw bisa mikir dari banyak sudut pandang, itu merupakan sebuah berkah yang gw paling syukuri, tapi… it’s gone now… Nggak tau sampe kapan ‘berkah’ ini bakal balik lagi ke gw..

Banyak orang yang mulai nganggep gw berubah.. Gw takut kalo gw berubah gw nggak bisa lagi ngebuat orang yang gw cintai seneng dan kalo gw malah bikin sedih terus. This is my worst era of my life.. Sekarang, gw rasa gw emang cuma bisa bikin orang sedih, gw nggak bisa ngapa-ngapain. Gw juga seringkali mikir, sebenernya apa sih yang bikin orang sayang sama gw? Coz gw lagi nggak bisa mikir secara jernih dan nggak bisa ngontrol emosi, gw jadi nggak bisa ngejawab semua pertanyaan di otak gw. Selain itu… sekarang gw jadi nggak bisa percaya sama seorangpun. I don’t know… I don’t mean that I don’t believe you guys but… I forgot how to believe. Memang dari kecil gw udah kebiasa buat nggak percaya sama seorangpun, tapi kan juga nggak semua. Jadi emang sulit buat gw untuk percaya tanpa adanya bukti.

Semua tulisan gw emang muter-muter dan udah ngaco nggak jelas ngomongin apa. Ini yang ada di pikiran gw.. belum semua, tentunya.

Yang gw nggak anggep masalah jadi masalah, dan sampe sekarang gw masi anggep itu masalah.. Sebenernya abis gw pikir-pikir emang *hal-hal itu* adalah masalah berat. I don’t know what to do now.. I should return to my normal nature, but I couldn’t. I am just to depressed to think *that* over again. Maybe before *it* is finished I couldn’t return to normal. Oh God help me! At least I believe only in Him now.

Jadi, sebenernya apa sih yang bikin gw jadi kayak gini? Eksperimen goblok itu? Mungkin iya, tapi mungkin juga ada *faktor-faktor* lain. Jujur sebenernya gw tipe orang yang tertutup, gw nggak suka ngerepotin orang lain sama masalah-masalah gw, tapi kenapa gw critain ini semua? Gw cuma mau kasi tau ke semua orang yang baca blog gw (yang gw kenal), plis maklumin gw lagi kayak gini. Gw uda ilangin semua ego gw buat nulis ini.Gw uda lama pake muka palsu di di depan lu semua dan semua itu ngeluap, gw gak bisa tahan jadi gw tulis nih post. Daridulu gw emang suka nutupin semua perasaan gw, tapi kayaknya lu pada juga nyadar kan kalo belakangan ini mood gw keliatan banget. Haha.

Sorry for all what I had done and.. maybe will done?

One Response to It’s not Stable YET! My Brain Of Course!

  1. maggie says:

    Jd ini yg buat lu beberapa minggu mukanya kusut mulu??

Leave a Reply

